haL' haL' haL'

welcome xxxxx to xxxxx my xxxxx page xxxxx xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx welcome xxxxx to xxxxx my xxxxx page xxxxx xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx welcome xxxxx to xxxxx my xxxxx page xxxxx xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx welcome xxxxx to xxxxx my xxxxx page xxxxx xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx welcome xxxxx to xxxxx my xxxxx page xxxxx xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx welcome xxxxx to xxxxx my xxxxx page xxxxx hidup itu indah, jadi biarlah hidup itu berjalan dengan indah. keindahan hidup terletak pada kebahagiaan, dan bahagia itu akan datang dengan sederhana.

visible dan Pemasaran (visibilitas)

Rabu, 05 Desember 20120 komentar

Sebelum membahas lebih lanjut, kalian udah kenal belum sih sama yang namanya visibilitas? Belum? oke, Intinya visibilitas itu artinya “terlihat”, ngga invisible deh pokoknya. “Terlihat” berarti kamu bisa ditemukan saat seseorang nyari kamu. Maksudnya, kamu muncul saat seseorang nyari sesuatu yang berhubungan dengan kamu atau apa yang kamu lakukan. Jadi bisa dibilang, Visibilitas itu sebuah fungsi penempatan posisi dan pesan.

Nah, misalnya nih kamu punya bisnis, gimana supaya bisnis kamu didenger atau gimana biar orang-orang tau tentang bisnis kamu? Betul banget, intinya adalah penempatan, kamu harus berada di tempat yang tepat yaitu di tempat-tempat yang dicari oleh pelanggan bisnis kamu. Jadi, kamu harus cari tau dulu dimana tempat-tempat yang tepat, so, kamu bisa ngebantu pelanggan untuk nemuin produk atau bisnis kamu.

So, dimana pelanggan kamu biasa nongkrong? Dimana biasanya mereka nyari info-info? Apa mereka suka nongkrongin koran, majalah, tabloid? Atau mereka suka ngumpul-ngumpul bareng di forum, komunitas atau apalah itu? Atau malah pelanggan kamu yang ga bosen-bosennya melototin layar monitor komputer, laptop dan laen laen alias asyik online di dunia maya.

Kalau udah tau dimana tempat-tempat nongkrong mereka, kamu tinggal gimana caranya aja biar kamu alias bisnis kamu bisa terlihat di tempat-tempat itu. Bisa bikin stan pameran dagang, pasang iklan di Koran kek, majalah kek, atau apalah. Atau mungkin bisa ngundang pelanggan buat makan siang, bakal jadi cerita beda dan juga menarik tuh buat si pelanggan. Perusahaan-perusahaan juga banyak yang make cara itu. Yah, tinggal kebutuhan kamu aja gimana pokoknya biar terlihat.

Begitu si pelanggan udah nemuin bisnis kamu, trus udah gitu aja? Trus miapah? (mi goreng kali ya atu porsi aja deh bang, ahaha). Ya nggak gitu juga kali, kalau udah terlihat, si pelanggan ketemu kamu, ya kamu mesti udah punya konten yang buat mereka itu berharga dan menarik. Konten ni yang di pemasaran dibilang sebagai pesan. Nah, pesan itu harus relevan. Wuezt, bahasanya.

Jadi, yang kamu kasih tau ke si pelanggan mesti sesuatu yang penting buat mereka. Misalnya saja, kamu ngasih info-info yang bener-bener bisa mereka gunain atau referensi yang bagus buat mereka. Kalau kamu ngasih info yang berguna, kamu pun jadi berharga buat mereka dan mereka bakal inget apa yang kamu sampein. Intinya, gimana kamu bikin pesan yang bakal selalu diinget pelanggan kamu begitu mereka nemuin kamu.

Yupz, kira-kira begitulah. Visibilitas alias “terlihat” itu penting buat kegiatan pemasaran. Gimana caranya bisa terlihat oleh pelanggan. Terus juga mesti punya pesan yang bakal selalu diinget pelanggan.

Namanya manusia pastinya jauh dari kesempurnaan. So, Kalau ada yang salah tolong dilurusin, kalau ada yang kurang mungkin ada yang berkenan nambahin. Moga-moga bermanfaat aja deh buat yang baca ataupun buat yang nulis sendiri khususnya. Makasih udah baca, dah dulu ya, hawa-hawanya udah pengen ngopi, hehehehe.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. haL' - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger